Konsumsi Vitamin E Setiap Hari di Tengah Kasus Omicron Meningkat - Black Girl

Konsumsi Vitamin E Setiap Hari di Tengah Kasus Omicron Meningkat

by - Februari 24, 2022

 Assalamu'alaikum

Apa kabar kalian semuanya? Semoga dalam keadaan baik dan sehat. Aamiin

Di musim pancaroba ini bukan hanya kasus pandemi Omicron yang sedang naik tetapi penyakit lainnya seperti DBD. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan badan bukan dari dari luar saja melainkan asupan vitamin ke dalam tubuh tiap hari. Pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung selama 2 tahun belakangan dengan variannya terus bermutasi. Varian Omicron yang merupakan mutasi terbaru dari Covid-19 merupakan salah satu jenis varian yang perlu diwaspadai karena tingkat penularannya cepat yang harus menjadi perhatian masyarakat. Walaupun saat ini telah kembali diberlakukan pembatasan aktivitas dibeberapa sektor, namun secara umum aktifitas kegiatan  dalam masyarakat terus berjalan, misalnya work from office dan Pembelajaran Tatap Muka di Institusi Pendidikan yang masih berjalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pemerintah yang berlaku dan dapat berubah sewaktu-waktu. 


Walaupun masyarakat Indonesia sudah melakukan vaksin, tubuh manusia harus tetap diberikan asupan vitamin agar tubuh bisa melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Sedangkan didalam tubuh sendiri, memiliki sistem kekebalan (imun) tubuh yang berfokus pada zat asing tertentu, yang dinamakan B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibody. Adapun beberapa hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang. Seperti gaya hidup yang kurang sehat, kurang asupan gizi dan lainnya. Jadi sistem imun yang kuat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan berbagai virus. Oleh karena itu kita diperlukannya nutrisi seimbang agar tubuh tidak kekurangan vitamin, mineral dan zat-zat lain yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. 


Dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, menjelaskan, “Sistem kekebalan tubuh terhadap organisme berbahaya seperti bakteri dan virus, dikawal oleh sel yang disebut B-Cell dan T-Cell. B-Cell berfungsi sangat penting sebagai garda penting memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus. Kemudian, T-Cell melakukan fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama. T-Cell akan lebih lama mengingat dan mengenali patogen berbahaya. Namun keduanya sangat penting dalam pertahanan kekebalan tubuh kita.”




Tubuh membutuhkan asupan suplemen salah satunya Vitamin E untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang. Selain itu Vitamin E juga membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya. Salah satu suplemen Vitamin E yang dapat dijadikan pilihan adalah Natur-E, suplemen Vitamin E yang diproduksi dari bahan alami serta mengandung ekstrak biji bunga matahari dan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh.


Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E menjelaskan, ”Kami mengerti akan kekhawatiran masyarakat khususnya orangtua dan para ibu dengan situasi pandemi yang kian tak menentu. Dibuat dari bahan alami, Natur-E adalah suplemen vitamin E yang dibuat dari bahan alami seperti ekstrak biji bunga matahari serta bahan-bahan alami lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan di antaranya astaxanthin dan glutathione. Kami berharap Natur-E dapat melengkapi asupan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia.”




Natur-E memiliki empat varian yaitu, Natur-E 100 (100 IU) yang dianjurkan untuk dikonsumsi kelompok usia di bawah 25 tahun; Natur-E 300 IU untuk usia 25 tahun ke atas, dan/atau yang memiliki gaya hidup sangat aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan; Natur-E Advanced (100 IU + Astaxanthin): mengandung Vitamin E 100 IU, likopen 1,8 mg, dan astaxanthin 2 mg yang diperuntukkan bagi perempuan usia 35 tahun ke atas; dan Natur-E White (20 IU and Glutathione) yang dapat membantu untuk memelihara kesehatan kulit yang cenderung kusam serta dapat dikonsumsi oleh kelompok usia mulai 20 tahun ke atas.





“Natur-E menyediakan berbagai macam produk yang sesuai dengan kelompok usia, dimana mungkin saja di setiap rumah terdapat berbagai macam golongan usia, mulai dari Bapak, Ibu, Remaja, hingga mungkin Lansia. Pilihlah jenis suplemen dan produk perawatan tubuh topikal dengan bijak, karena Anda harus memastikan bahwa merek yang anda pilih nantinya telah melewati serangkaian tes yang menyeluruh dengan kualitas kontrol yang baik. Suplemen selayaknya terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi”, tutup Widya Wulandari. 


About Natur E


Natur-E adalah merek ternama yang dibuat dari bahan-bahan alami dan merupakan satu-satunya produk perawatan kulit yang berbasis Vitamin E. Vitamin E terbukti dapat merawat kulit dari luar dan dalam sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda.


You May Also Like

17 komentar

  1. perlindungan kulit dari dalam juga ya ini, penasaran hasilnya kalo rutin konsumsi

    BalasHapus
  2. Bener banget, cantik dari dalam penting juga. Apalagi cuaca kayak gini suka bikin makin kering..

    BalasHapus
  3. Wah perlu nih nyobain yang Natur-E White (20 IU and Glutathione)

    BalasHapus
  4. aku baru tau Natur-E punya 4 varian. penting juga menjaga kesehatan dari dalam ya

    BalasHapus
  5. Penting banget sih! Apalagi sekarang kasus omicron lagi naik banget huhu

    BalasHapus
  6. Akhir2 ini aq juga lagi merhatiin perawatan kulit dari dalam nih, boleh deh dicoba

    BalasHapus
  7. perawatan kulit dari dalam juga penting banget ya, efeknya juga lebih sip ke tubuh

    BalasHapus
  8. Setuju nih merawat kulit bukan dari luar aja tapi dari dalam juga penting. Boleh juga nih rekomendasi vitaminnya, supaya dapat kulit yg sehat

    BalasHapus
  9. Saya juga minum ini, Kak! Betul memanag bantu banget mempertahankan imunitas

    BalasHapus
  10. Menarik banget infonya, mbak. Aku gak kepikiran minum vitamin E, tp setelah baca ini, jd kepengen coba!

    BalasHapus
  11. Baru tahu ternyata vitamin E bukan cuma baik untuk kulit, tapi juga untuk kekebalan tubuh.

    BalasHapus
  12. jadi inget dulu aku pernah rutin minum nature e biar kulitku jadi lebih sehaatt

    BalasHapus
  13. Aku udah rutin minum vit C dan D, biar komplit mesti tambahin E ya

    BalasHapus
  14. Masyaa Allah berasa diingatkan kembali aku sering skip akhir2 ini, aku kudu konsisten lg minum vitamin

    BalasHapus
  15. Dulu aku sering liat mamaku konsumsi ini, sekarang aku juga konsumsi soalnya gampang dibeli dimana2 ^^

    BalasHapus
  16. bener bgt skrang perawatan selain dri luar wajib dri dalam jugaa

    BalasHapus