Menata Ruangan Berukuran Kecil Terlihat Indah dan Cantik - Black Girl

Menata Ruangan Berukuran Kecil Terlihat Indah dan Cantik

by - Agustus 05, 2019

Assalamu'alaikum

Weekend kemaren aku ke JCC karena ada pameran Indonesia Properti Expo 2019, wahh pas banget aku diundang sebagai blogger sama Teh Ani dan aku juga bisa menanyakan rumah yang pengen dibeli. Farah pengen beli rumah? Wahh pengen banget makanya aku hadir di acara talkshow pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.

At IPEX 2019 

Acara berlangsung di Jakarta Convention Center Hall A dan Hall B dari tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Bank BTN yang menghadirkan ratusan developer yang mengikuti pameran ini mulai dari Jakarta, Bekasi, Depok sampai Bogor. Pas nyampe aku langsung absen terlebih dahulu dan masih ada sisa 1 jam sebelum acara talkshow dimulai aku keliling pameran sambil menanyakan sales daerah mana yang aku harus beli untuk rumah tinggal. Setelah bertanya dan belum ada yang cocok, sudah cocok harganya tapi tidak strategis apabila menggunakan kendaraan umum. Kebalikannya serba deket dan fasilitas kendaraan umumnya juga banyak, budgetnya blm cukup sampai 700 juta. Yaudahlah lupakan dulu mencari rumah hahaha, kepala jadi nyut2an hehehe.  

Yaudah lebih baik aku mendengarkan talkshow yang dimulai jam 4 sore dengan pembukaan terlebih dahulu oleh MC dan dilanjutkan moderator Teh Ani. Setelah pembicara pertama yaitu Adelya Vivi dan yang kedua Zata Ligouw. Ilmu dan tips yang diberikan pembicara kedua tersebut di IPEX 2019 insyallah bermanfaat bagi teman-teman yang hadir dan bisa kasih masukan buatku yang ingin mencari rumah dan kalo nantinya dapat rumah yang tidak terlalu besar jadi udah tau tipsnya.

Dengan Mba Adelya & Mba Zata 

Mba Adelya membahas tentang Tips Menata Rumah Mungil 

Memiliki dan tempat yang bagus tidak selalu memiliki luas tanah atau bangunan luas saja. Mba Adelya hanya memiliki luas tanah sekitar 50m tapi pas dishare di talkshow ini ngeliatnya ciamik bangeet. Small Space bisa mendapatkan dan memaksimalka  ruangan indah dan cantik. 

Small Space Living merupakan ruangan kecil dan membutuhkan gaya hidup yang disederhanakan  lebih sedikit ruang berarti lebih sedikit space untuk barang tambahan. 
Dengan ukuran rumah mungil ditambahkan dengan aksen lampu atau aksesoris rumah yang lucu.  Sebelum menata ruangan ada tahap-tahap perencanaan bisa direncanakan seperti : 

1. Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluarga.
2. Mengenal karakter diri sendiri dan keluarga.
3. Perbanyak referensi hal-hal yang disukai.
4. Menghitung budget yang tersedia.

Ada beberapa type rumah seperti : Rustic,French Country, Bohemian, Scandinavian, Modern Japanese. Dan kita pun bisa menata atau membangun model yang kita suka dengan type-type rumah yang saya sebuatkan diatas.

Untuk pembicara kedua ada kak Zata selaku Mom Preneur dan Blogger juga loh yang akan memberikan tips & trick menata ruang kerja dirumah : 
1. Siapkan tempat khusus untuk meja kerja yaitu : Pojok ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dll. Jika punya ruang lebih boleh dipake satu ruangan khusus.
2. Meja yang pas
Gunakan meja yang ada, kalo tidak ada meja bisa beli meja baru atau bisa buat sendiri.

Kak Zata Ligouw bahwa moodboard itu ternyata bisa menjadi penyemangat dalam bekerja. Ada beberapa moodboard sebagai berikut : 
1. Tempelkan gambar yang disukai misal ; tempat2 indah yang ingin dikunjungi, gambar2 atau tokoh kartun yang lucu dll.
2. Tempelkan foto pribadi misal foto pas liburan bersama keluarga atau foto pemandangan pada saat liburan.
3. Tuliskan Wuotes Favorit tulis dengan spidol warna warni dan hias dengan bunga-bungaan.

Tanaman bisa memberikan manfaat juga loh diruang kerja seperti : meningkatkan mood, meningkatkan produktivitas, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, mendatangkan kebahagiaan, membuat rileks dan menghilangkan stress. Ternyata manfaat tanaman banyak loh makanya mba adel dan kak Zata menyarankan tanaman bisa ditaroh di ruang kerja juga.

Oia selain talkshow di acara IPEX 2019 banyak penawaran dan memberikan keuntungan seperti bebas biaya admin, bebas appraisal, diskon asuransi jiwa 10%, suku bunga hanya 5%, bebas provinsi dan proses sangat cepat. Serta PP Properti mengadakan GrandPrize 2019 periode undian 1 Januari 2019 hingga Desember 2019 wow hadiahnya menggiurkan.

 Ada Teh Ani (Moderator), Mba Adelya & Mba Zata (Narasumber) 

Bergaya di depan tulisan IPEX 2019 

Talkshow yang bermanfaat banget jadi aku dan teman-teman blogger lainnya dapat ilmu dan tips menata rumah dengan baik di IPEX 2019 dari Mba Adelya dan Kak Zata. Kalian yang ingin mencari informasi mengenai properti bisa follow instagram (@indonesiapropertiexpo) dan sampai jumpa Di Indonesia Properti Expo selanjutnya. 
   




You May Also Like

17 komentar

  1. Saya selalu suka ngeliat rumah yang cantik, rapi. Walopun ukurannya kecil, tapi ngelihatnya bikin kita lebih fresh dan nyaman

    BalasHapus
  2. penataan ruang yang bagus mmg menambah mood bekerja ya mbak

    BalasHapus
  3. Rumah ukuran mungil tenyata juga bisa dibikin jadi rapi dan cantik ya. terima kasih buat sharingnya

    BalasHapus
  4. Rumah yang tertata bikin sedap dipandang ya.. Dan bikin semngat hidup bngkit..

    BalasHapus
  5. kece buangeett dekornyaaa
    kalo millennial kayaknya lebih suka rumah mungil minimalis ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Seru banget ya acaranya. Penuh dengan tips2 yang bertebaran nih

    BalasHapus
  7. Oh.. kebetulan nih aku lagi butuh refrensi mengatasi ruangan sempit untuk menatanya agar tetap kelihatan apik

    BalasHapus
  8. Mbak...boleh pinjam itu bando ga? hehheeee
    Aku kok malah lihatin bando itu gimana :D

    BalasHapus
  9. Buatku ini menarik dan penting banget..secara sering gonta ganti tatanan interior rumah nih

    BalasHapus
  10. Wah ada ya ilmunya supaya ruangan terlihat luas, emang ya mba penting banget menata rumah supaya nyaman untuk dihuni.

    BalasHapus
  11. Nggak ada kata nggak bisa apalagi nggak mungkin ya kak. Hahahaha selamat nata nata deh biar rumah makin cantik kayak yang punya.

    BalasHapus
  12. Biarpun minimalis tapi Koo pnataanya bagus bikin betah ya mau bnget nih rumah d Tata kyk gitu

    BalasHapus
  13. Talkshow-nya seru banget. Jadi kepo nih gimana caranya punya tempat terbatas tapi tetep kece.

    BalasHapus
  14. Rumah kecil namun dengan interior dan tata letak yang pas tak jarang juga memberikan kesan luas. Nah gimana penataannya itu sekarang jadi pr buat saya. Wkwk

    BalasHapus
  15. Rumahku kecil kayaknya memang harus ditata sesuai dengan sikon ruangan biar terlihat apik dan tidak sempit ya

    BalasHapus
  16. Aku mau mba pengen nyobain tips ini, semoga mood aku baik yah, hahaha. aku mamak yang suka moody apalagi kalo belum ngopih, hahaha. btw itu bando keceh banget yaaah

    BalasHapus
  17. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus