Keseruan JakHumFest 2020 With Dompet Dhuafa Untuk Lebih Peduli Isu Sosial, Lingkungan dan Kemanusiaan - Black Girl

Keseruan JakHumFest 2020 With Dompet Dhuafa Untuk Lebih Peduli Isu Sosial, Lingkungan dan Kemanusiaan

by - Januari 29, 2020

Assalamu'alaikum

Paling happy kalo weekend ke tempat event berfaedah apalagi temanya mengenai sosial, lingkungan dan kemanusiaan. Pas banget nih aku hadir di Minggu 26 Januari 2020 kemaren acara yang keren, seru dan berfaedah yaitu JakHumFest. JakHumFest ternyata sudah diadakan 2 kali dan tahun 2020 ini yang kedua kali. Tahun ini diadakan di M Bloc Space, Panglima Polim Jakarta Selatan.


Salah satu karya peserta melukis payung
 
Betewe kalian udah pada tau JakHumFest itu apa? JakHumFest singkatan dari Jakarta Humanity Festival yang diadakan oleh Dompet Dhuafa yang hadir beberapa narasumber. JakHumFest tahun ini pas banget di M Bloc Space karena tempatnya lagi happening banget buat foto OOTD, Instagramable & tempat nongkrong anak muda milineal. JakHumFest ini diadakan untuk mengajak anak muda milenial untuk lebih peduli dengan isu-isu sosial, kemanusiaan dan lingkungan. 


Spot instagramble


Bersama teman-teman blogger 

Event ini terbagi menjadi beberapa sesi dengan banyak pembicara yang ahli dibidangnya seperti Humanitalk. Apa sih Humanitalk? Humanitalk adalah talkshow dengan tema lingkungan dan kerelawanan bersama para public figure dan pakar di bidang masing-masing. 


Peserta antusias melukis payung 
Selain Humanitalk dihadirkan juga beberapa karya para fotografer kemanusiaan Dompet Dhuafa melalui pameran foto dan video Humanity Exposure. Dari sebuah foto yang terpampang dengan jelas memberikan arti bagaimana aksi kemanusiaan patut diapresiasi dan menyadarkan kita bagi yang mampu untuk lebih peduli orang-orang yang butuh pertolongan. Event ini diadakan dari pagi hingga malam dan aku mengikuti rangkaian acara dari sore sampai malam. Aku hadir di sesi kedua dimulai dengan workshop melukis payung. Para peserta diajak melukis payung bersama Chiki Fawzi, Chiki Fawzi adalah seorang pelukis mural dan juga anak muda yang peduli dengan isu kemanusiaan. Workshop melukis payung terinspirasi dari para pelukis payung yang berasal dari Yogyakarta. 




Salah satu hasil karyaku dengan Tema Jepang

Mengikuti workshop melukis payung pengalaman pertama dan kegiatannya seru banget. Para peserta diberikan payung untuk dilukis dan setelah di kasih payung untuk kerjasama dengan teman sebelahnya karena 1 tim untuk berdua pada saat melukis. Paling happy payung hasil karya kita bisa dibawa pulang. Selesai mengikuti workshop bersama kak chiki aku keliling sampai kebelakang karena ingin melihat bazaar. Harga-harga bazaar yang bekerjasama Tokopedia dan Dompet dhuafa yaitu Tokopedia Salam yang menjual barang-barang preloved dari artis dan influencer yang proses pembelaannya melalui D Tokopedia. Kita juga bisa berbagi dengan sesama membeli bareng preloved hasil penjualan barang dan tiket nantinya akan di donasikan dalam program kemanusiaan dan lingkungan yang di kelola oleh dompetdhuafa.org 



Performance dari Chiki Fawzi
 



Memasuki acara malam yang menghadirkan Navicula, Chiki Fawzi & V1mast dengan tema Sound of Humanity yang musiknya menyuarkan isu-isu sosial,lingkungan dan kemanusiaan. 







You May Also Like

18 komentar

  1. Ini acaranya seru ya, kemarin padahal pengen dateng kesana lihat acaranya Jak Hum Fest tapi pas lagi ada acara juga. Aktivitasnya keren ini, melukis payung jadi inget jaman dulu pernah belajar melukis payung di Tasik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru dan kesannya gak kaku. apalagi jd makin rileks saat lukis2 payung. materi yg disajikan jd melekat di hati

      Hapus
  2. Kolaborasi dompet duafa selalu keren keren yang pernah aku ketahui, semoga next event serunya dompet duafa aku bisa berpartisipasi

    BalasHapus
  3. lucu Mba, karya payungnya :D
    Btw, dompet Dhuafa memang selalu keren mengikuti perkembangan zaman, selalu ada di manapun berkolaborasi dalam hal-hal yang positif :)

    BalasHapus
  4. Acaranya seru banget ya Mba.
    Jadi selain kita dapet aktivitas asik di kegiatan jakhumfes, kita tetap bisa berbagi melalui dompet dhuafa dan juga jual beli di Tokopedia.

    BalasHapus
  5. Jakhumfest ajang berkumpul para vounter di saat inilah mereka saling bersilahturahmi sambil seru-seruan

    BalasHapus
  6. Wah seru ya kak...

    Payungnya lucu

    BalasHapus
  7. Iyaa banyak spot foto kece sayangnya Aku ngga sempat foto haha .payungnya cakep Mbaak sayangnya juga ngga bisa ikutan yg workshop payung hehe Semoga enxt year

    BalasHapus
  8. Payungnya dibawa pulang gak kak? Hihi, acara seperti ini semoga selalu diadakan ya agar meningkatkan dan mendekatkan persoalan kemanusiaan dengan milenial

    BalasHapus
  9. Mbak Fara dirimu berbakat ya melukis ternyata, itu payungnya keren bingits.
    Dan Chiki Fawzi beneran multitalenta

    Acara seperti Jakhumfest 2020 ini mesti diapresiasi terus diadakan untuk menumbuhkan kepedulian akan lingkungan dan kemanusiaan. Keren Dompet Dhuafa!

    BalasHapus
  10. Acaranya menarik banget ya bun. Semoga sering2 nih diadakan acara seperti ini

    BalasHapus
  11. Sudah saatnya sekarang generasi milenial ikut serta berperan aktif dan terlibat di event positif seperti ini ya.
    Karena dapat lebih peka terhadap sekitar seperti yang di adakan Dompet Dhuafa yakni JAKHUMFEST 2020.

    pasti seru dan memiliki pengalaman yang berkesan ya bisa ikutan

    BalasHapus
  12. Asik banget kak bisa hadir acara positif,berfaedah banget. Makin sore makin seru ya. Btw payung tema jepangnya keren

    BalasHapus
  13. wah belanja sambil donasi.. hati happy karena dapet barang kece dan nambah pahala karena berdonasi.. betewe payungnya dibawa pulang gak tuh kak

    BalasHapus
  14. Seru banget acaranya mbaa, salut dengan Dompet Dhuafa yang merangkul kalangan milenial untuk mau peka terhadap isu-isu sosial, lingkungan dan kemanusiaan. Btw untuk liat barang prelovednya apa cuma di bazaar aja pas event atau masih bisa dikases di Tokopedia, mba? penasaran sih pengin lihat-lihat, hehe

    BalasHapus
  15. Halo Mbak, wah asik nih bisa ikutan melukis payung di Jakhumfest kemarin, lanjut nonton music performance pasti makin asik yaa.. Aku kesana pagi-pagi mbak, acara yang berfaedah banget ya, udah gitu banyak spot foto keren pula.

    BalasHapus
  16. Beberapa waktu lalu lihat keseruannya di instagram bikin happy. Banyak spot foto lucu, terus dapet ilmu juga buat menghias payung. Seru!

    BalasHapus
  17. Bagus-bagus banget ya latarnya berfoto. Suka dengan stylenya farah lebih fresh dan kelihatannya seru acaranya.

    BalasHapus